Perubahan selalu mendapat tantangan




          Mengubah pola-pola yang kita miliki tidak selalu mudah, tetapi, sangat mungkin kita lakukan. Dimana pun Anda berada, Anda bias sampai ke tujuan yang Anda inginkan, dan kita akan membahas bagaimana melakukannya dalam kehidupan ini.
            Ketahuilah bahwa setiap kali kita memutuskan untuk berubah, kita selalu menghadapi tantangan. Kita selalu ditantang untuk membuktikan keseriusan kita.
            Misalnya, Anda akan menjalankan diet. Minggu ini adalah saat yang tepat untuk mengikis gumpalan lemak di sekitar perut Anda. Minggu ini pula kotak pos Anda penuh dengan dengan undangan makan malam, pesta koktail, dan berbagai pesta peringatan. Semua perubahan selalu mendapat tantangan, terutama di saat-saat awal.
            Kita umpamakan, untuk yang pertama kalinya dalam hidup Anda, Anda memutuskan untuk menabung di bank dan untuk memulai menimbun kekayaan. Anda membatalkan acara makan malam di Hyatt, yang bagaimana juga menjadi bagian rencana diet Anda, sehingga Anda bias menyisihkan tiga puluh enam dolar untuk ditabung. Tetapi bukankah hari itu Anda harus membayar asuransi mobil, lemari es Anda tiba-tiba rusak, dan ipar laki-laki Anda membutuhkan seratus dolar yang Anda pinjam di hari Natal yang lalu?
            Bayangkan diri Anda terbiasa berpakaian agak sembrono. Setiap kali Anda mengenakan celana panjang yang paling bagus, Anda selalu mengotorinya. Sebelah kaki Anda bias penuh oleh tumpahan minyak rambut, hanya dengan berjalan dari kamar tidur ke kamar mandi! Padahal saat itu Anda mengenakan celana yang paling bagus! Nah, kita cenderung berpikir, “Ya, begitulah saya. Saya tidak bisa berubah.” Sebenarnya, Anda bisa berubah. Tetapi pola lama akan menghalangi dan bertahan.
            Kalau begitu, bagaimana caranya agar kita berubah?

            Pertama, ingatlah bahwa semua perubahan akan menemui tantangan. Dengan kata lain, bersiaplah menghadapi tantangan.
Load disqus comments

0 komentar