1. Alasan Ekonomis
Alasan ekonomis dalam mengidentifikasi sinyal keputusan calon pelanggan berarti berhubungan dengan masalah harga produk, untung rugi, kemampuan, dan penghasilan dari pelanggan.
2. Alasan Biologis
alasan biologis/alasan untuk memenuhi kebutuhan jasmaninya menjadi faktor sinyal-sinyal keputusan calon pelanggan dalam pembelian produk barang atau jas, karena kebutuhan jasmaninya. Contoh: seseorang membeli makanan dan minuman.
3. Alasan sosiolagis
Alasan ini merupakan alasan Calon pelanggan memberikan sinyal-sinyal untuk memutuskan membeli sebuah produk karena pengaruh individu di lingkungantempat tinggal mereka
4. Alasan Psikolosis
alasan yang berhubungan dengan kejiwaan yang ada pada diri pelanggan.
Contoh: Seseorang memutuskan membeli pakaian yang berkualitas tinggi dengan harga yang mahal hanya karena ingin dihargai
5. Alasan Kepercayaan atau Agamanya
semua pengusaha harus dapat mengidentifikasi sinyal dari pelanggan dan memusatkan suatu pasar tertentu. Maksudnya adalah menggolongkan para calon pemberli menurut Agama,Daerah,Jenis kelamin dan minatnya.
0 komentar