MAKNA CITRA DIRI DAN BAWAH SADAR YANG ADA PADA KITA

Perilaku sadar dan program bawah sadar kita jalin-menjalin dengan konsep diri kita. Misalnya, ketika kita merasa sedih, kita cenderung menyalahkan diri sendiri. Ini bisa berupa pesta junk food, kecelakaan, sakit, kecanduan alcohol atau obat bius, keengganan untuk makan, dan seterusnya. Ini tidak selalu dilakukan dengan sadar. Perlakuan kita terhadap diri sendiri serta merta merefleksikan seberapa besar kita menyukai diri kita.

Bahkan ada bukti yang menunjukkan bahwa orang  yang mengalami kecelakaan sering merasa kusang sengan dengan dirinya sendiri, dan bahwa kecelakaan itu sebagian merupakan hukuman bawah sadar.

Yang sangat penting bagi kita adalah mengerahkan segenap tenaga untuk selalu berpikir positif. Ini akan menjamin Anda menjadi orang yang selalu bahagia.


Citra diri yang buruk mengatakan, “Saya tidak layak.” Ini akan mengarahkan seseorang untuk tanpa sadar merusak kebahagiaannya sendiri. Setiap kali ada kesempatan menarik, seperti kesempatan berlibur atau kesempatan belajar keterampilan baru, orang itu, secara sadar atau tidak, mencari alasan untuk tidak memanfaatkannya.
Load disqus comments

0 komentar