Cara Kemendag Jaga Harga Daging Sapi Jelang Lebaran

Muhammad Lutfi (Foto:Hendra/Okezone)Muhammad Lutfi (Foto:Hendra/Okezone)JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus melakukan upaya untuk menjaga harga daging sapi menjelang bulan Puasa dan Hari Raya Lebaran tetap pada level aman.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan oleh Kementerian Perdagangan adalah menjaga sistem pendistribusian suplai.

"Ini bukan pertama kali kita menghadapi masalah distribusi. Saya sudah kontak dan panggil 33 kepala dinas perdagangan seluruh Indonesia dan saya sudah komunikasikan dan memastikan distribusi berjalan lancar," kata Lutfi di Kantornya, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Pendistribusian juga akan terus dijaga karena jika sistem pendistribusian terganggu maka harga pun akan mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Oleh karenanya, tidak hanya mengomunikasikan 33 kepala dinas perdagangan, Kemendag juga melakukan komunikasi dengan Kepolisian.

Apa hasilnya pada triwulan pertama pangan itu deflasi. Apakah kita akan terus begini? tidak kita akan terus memperbaiki produksinya agar lebih baik. "Karena kalau tidak terjaga apalagi bila suplainya bagus akan ada kenaikan harga," tukas dia.

ref:okezone.com
Load disqus comments

0 komentar