fakta tentang prabowo dan jokowi





Ini benar-benar 101 sebab kemenangan dan kekalahan para capres yang berhasil dikumpulkan terkait kemenangan Prabowo-Hatta. Seratus satu sebab kekalahan Jokowi ini menjadi sebab rakyat memilih Prabowo-Hatta dan juga memilih Jokowi-JK. Mari kita telaah dengan hati gembira ria 101 hal yang memicu kekalahan Jokowi dan kemenangan Prabowo dalam pilpres 2014.
Satu. Prabowo lebih popular daripada Jokowi di Facebook. (2) Jokowi lebih popular daripada Prabowo di hati rakyat.
Tiga. Prabowo menggandeng Hatta Rajasa sebagai cawapres. (4). Jokowi menggandeng Jusuf Kalla sebagai cawapres.
Lima. Prabowo didukung oleh Suryadharma Ali. (6) Jokowi didukung Muhaimin Iskandar.
Tujuh. Prabowo gagal rujuk dengan Titiek Soeharto. (8) Jokowi tak bercerai dengan Iriana.
Sembilan. Prabowo menyewa Noudhy Valdryno. (10) Jokowi menyewa Denny JA.
Sebelas. Prabowo didukung oleh Gerindra, Demokrat, Golkar, PPP, PAN, PBB, PKS. (12) Jokowi didukung oleh PDIP, PKB, NasDem, Hanura, PKPI.
Tiga belas. Prabowo menyewa konsultan politik luar negeri dari Amerika Serikat. (14) Jokowi menyewa konsultan politik dan relawan dalam negeri saja.
Lima belas. Prabowo dituduh sebagai penculik dan pelaku kejahatan HAM. (16). Jokowi dituduh keturunan Singapura.
Tujuh belas. Prabowo memiliki Timses TI dan media sosial pimpinan Noudhy Valdryno. (18) Jokowi memiliki Timses TI dan media sosial para relawan Netizen.
Sembilan belas. Prabowo memiliki ketua Timses penyeberang Mahfud MD. (19) Jokowi memiliki ketua Timses internal Tjahjo Kumolo.
Dua puluh satu. Prabowo bekas tentara. (20) Jokowi bekas penjual mebel.
Dua puluh tiga. Prabowo memiliki kekayaan Rp 1,7 triliun dan hutang Rp 14 triliun. (22) Jokowi memiliki kekayaan Rp 29 miliar tanpa memiliki hutang.
Dua puluh lima. Prabowo didukung oleh 15 jenderal purnawirawan TNI. (26) Jokowi didukung oleh 170 jenderal purnawirawan TNI.
Dua puluh tujuh. Prabowo didukung oleh Aburizal Baktri si Lumpur Lapindo. (28) Jokowi didukung oleh Suryo Paloh si Raja Media.
Dua puluh sembilan. Prabowo didukung oleh TVOne-nya Aburizal Bakrie dan MNC Group milik Harry Tanoesoedibjo dan KompasTV. (30) Jokowi didukung oleh MetroTV.
Tiga puluh satu. Prabowo didukung oleh Tribun, Kompas, Koran Sindo, Republika, Pikiran Rakyat, Suara Merdeka, Jawa Pos, Merdeka, Radar di seluruh Indonesia. (32) Jokowi didukung oleh Tempo, the Jakarta Post.
Tiga puluh tiga. Prabowo didukung oleh Vivanews.com, Detik.com, Kompas.com, Tribunnews.com. (34) Jokowi didukung oleh Tempo.co. Yahoo.co.id.
TIga puluh lima. Prabowo didukung oleh Rhoma Irama. (36) Jokowi didukung oleh Slank.
Tiga puluh tujuh. Prabowo didukung oleh Ahmad Dhani dan Julia Perez. (38) Jokowi didukung oleh Sherina dan Afghan.
Tiga puluh Sembilan. Prabowo didukung oleh FPI, FUI. (40) Jokowi didukung oleh Nahdliyin dan Muhammadiyah.
Empat puluh satu. Prabowo memiliki ratusan kuda berharga satu ekornya bisa Rp 1 miliar. (42) Jokowi memiliki 2 burung Cucak Rowo Hijau seharga Rp 2 juta per ekor.
Empat puluh tiga. Prabowo memiliki anak seorang lelaki. (44) Jokowi memiliki tiga orang anak, dua perempuan satu lelaki.
Empat puluh lima. Prabowo didukung oleh 58% suara DPR. (46) Jokowi didukung oleh 38% suara DPR.
Empat puluh tujuh. Prabowo bergelar H, haji. (48) Jokowi berhaji H, haji, bukan Herbertus.
Empat puluh sembilan. Prabowo awalnya didukung SBY. (50) Jokowi akhirnya didukung oleh SBY.
Lima puluh satu. Prabowo didukung oleh organisasi buruh Said Iqbal dengan KPSI-nya. (52) Jokowi didukung oleh organisasi buruh KSBSI pimpinan Mudhofir.
Lima puluh tiga. Prabowo didukung oleh konsultan politik asal Amerika Serikat Rob Allen dan Morris. (54) Jokowi dibantu oleh konsultan politik relawan dan Denny JA.
Lima puluh lima. Prabowo didukung oleh kelas menengah, berpendidikan tinggi, kaya, dan cerdas. (56) Jokowi didukung oleh kelas menengah, berpendidikan rendah, miskin, dan sederhana.
Lima puluh tujuh. Prabowo didukung oleh lelaki, orang tua-tua. (58) Jokowi didukung oleh perempuan, kalangan muda.
Lima puluh sembilan. Prabowo didukung oleh masyarakat perkotaan urban yang terbelakang pola pikir mereka. (60) Jokowi didukung oleh masyarakat perkotaan urban yang cerdas dan maju cara berpikir mereka.
Enam puluh satu. Jokowi didukung oleh Said Aqil Siradj. (62) Jokowi didukung oleh Hasim Muzadi.
Enam puluh tiga. Prabowo didukung oleh AA Gym dan kelompok para ustadz trendy. (64) Jokowi didukung oleh Gus Sholah dan kelompok kiai langitan.
Enam puluh lima. Prabowo didukung oleh logo mirip garuda Cap Lang di dada sebelah kanan. (66) Jokowi didukung oleh garuda Pancasila lambang negara di dalam hati.
Enam puluh tujuh. Prabowo didukung oleh koalisi merah putih. (68) Jokowi didukung oleh koalisi rakyat.
Enam puluh Sembilan. Prabowo keturunan Monggolia seperti saya dengan darah Minahasa lewat Dora Sigar, mamanya. (70) Jokowi asal Jawa tak ada keturunan Singapura.
Tujuh puluh satu. Prabowo tak mampu memenuhi prasyarat ramalan Jayabaya sebagai satria piningit yakni menikah kembali dengan Titiek sebelum pilpres 9 Juli 2014. (72) Jokowi menggenapi ramalan Jayabaya lewat Prabowo.
Tujuh puluh tiga. Prabowo pernah tinggal lama di luar negeri di Jordania. (74) Jokowi belum pernah kabur ke luar negeri.
Tujuh puluh lima. Prabowo didukung oleh para anggota legislaitf yang tak lolos ke Senayan seperti Marzuki Alie dan Ramadhan Pohan. (76) Jokowi didukung oleh para anggota legislative yang lolos ke Senayan seperti Luhut Sitompul dan Poempida Hidayatullah.
Tujuh puluh tujuh. Prabowo mengunakan lembaga survei abal-abal LSN, IRC, Puskaptis, JSI sebagai rujukan Quick Count. (78) Jokowi didukung oleh lembaga survei kredibel seperti LSI, Indobarometer, Litbang Kompas, RRI dan sebagainya.
Tujuh puluh sembilan. Prabowo pernah sekolah di Amerika Serikat. (80) Jokowi lulusan Universitas Gadjah Mada.
Delapan puluh satu. Prabowo berjanji memberi Rp 1 miliar satu desa / kelurahan. (81) Jokowi berjanji memberi Rp 1,4 miliar satu desa / kelurahan.
Delapan puluh tiga. Prabowo menang di 10 provinsi di Indonesia. (82) Jokowi menang di 24 provinsi di Indonesia.
Delapan puluh lima. Prabowo berjanji menghapus outsourcing. (84) Jokowi berjanji menaikkan kesejahteraan rakyat dan buruh.
Delapan puluh tujuh. Prabowo memiliki pendukung berbaju putih berlogo garuda merah Cap Lang. (86) Jokowi didukung oleh relawan berbaju kotak-kotak dengan pin Garuda Pancasila.
Delapan puluh sembilan. Prabowo mengumpulkan dana kampanye Rp 166 miliar. (88) Jokowi disumbang oleh rakyat dana kampanye Rp 300 miliar.
Sembilan puluh satu. Prabowo menyampaikan bahwa dia menang kalau tak dicurangi. (90) Jokowi yakin dia menang tanpa embel-embel.
Sembilan puluh tiga. Prabowo meminta pengumuman rekapitulasi suara nasional pilpres oleh KPU ditunda dari tanggal 22 Juli 2014. (92) Jokowi menolak pengumuman rekapitulasi nasional oleh KPU ditunda dari tanggal paling lambat 22 Juli 2014.
Sembilan puluh lima. Prabowo tampaknya akan menggugat hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi. (94) Jokowi tak akan menggugat hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi.
Sembilan puluh tujuh. Prabowo akan mengawal dan mengamankan KPU dengan pengerahan massa pada tanggal 22 Juli 2014. (96) Jokowi melarang pendukungnya untuk hadir di KPU pada tanggal 22 Juli 2014.
Sembilan puluh sembilan. Dalam debat capres Prabowo pernah menyetujui 3 hal terkait program Jokowi. (100) Dalam debat capres Jokowi tidak pernah menyetujui program Prabowo.
101. Selamat kepada Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7.
Salam bahagia ala saya.

Load disqus comments

0 komentar