8 pertanyaan yang ingin kita ketahui ??





1. KENAPA AKU DIUJI ?? QURAN MENJAWAB : “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ’Kami telah beriman’, sedang mereka tidak diuji lagi ?Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta." (Qs. Al-Ankabut : 2-3) 

2. KENAPA AKU TAK MENDAPAT APA YG AKU INGINKAN ?? QURAN MENJAWAB : “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui” (Qs. Al-Baqarah : 216) 

3. KENAPA UJIAN SEBERAT INI ?? QURAN MENJAWAB: “Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (Qs.Al-Baqarah : 286)


4. KENAPA FRUSTASI DAN TIDAK ADA HARAPAN ??? QURAN MENJAWAB : “Janganlah kamu bersikap lemah, dan

orang-orang yang beriman.” ( Qs. Al- janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yg paling tinggi derajatnya, jika kamu Imran : 139 )

5. BAGAIMANA AKU dan sesungguhnya sholat itu amatlah HARUS MENGHADAPINYA ??? QURAN MENJAWAB : “Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; berat kecuali kepada orang-orang telah membeli dari orang-orang yang khusyuk Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah semata. ” ( Qs. Al-Baqarah : 45 ) 

6. APA YANG AKU DAPAT ??? QURAN MENJAWAB : “Sesungguhnya Allah Nya. Hanya kepada-Nya aku mu’min, diri, harta mereka dengan memberikan jannah untuk mereka…” (Qs. At-Taubah : 111) 

7. KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ??? QURAN MENJAWAB : “Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari- dari rahmat Allah melainkan kaum yg bertawakkal. ” (Qs. At-Taubah : 129)

8. AKU TAK SANGGUP !!!!
QURAN MENJAWAB : “….dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. esungguhnya tiada berputus asa kafir.” ( Qs. Yusuf : 12 ) Dan segudang pertanyaan lagi yang
manusia. Sebesar apapun
keseluruhannya pun dapat dijawab oleh Sang Pemilik Semesta Alam. Nah, cukup jelaslah bahwa Allah-lah yang emberi kita cobaan permasalahan, pastilah Allah akan menurunkan pertanyaan beserta jawabannya! Hanya Allah sandaran masalahmu, masih ada Allah Yang
Maha Besar
Load disqus comments

0 komentar