KLM Berhasil ubah Perilaku Penumpang dengan Game `Jets`

KLM Berhasil ubah Perilaku Penumpang dengan Game `Jets`

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda bepergian menggunakan maskapai KLM Royal Dutch Airlines, Anda punya pilihan baru untuk mengisi waktu selama penerbangan. Pada akhir Mei 2015 lalu, KLM telah meluncurkan permainan Jets.
Jets dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store. Sama seperti game pertama maskapai ini, yaitu KLM Aviation Empire, Jets adalah permainan yang terhubung dengan kehidupan nyata.
Jika penumpang melakukan sesuatu di kehidupan nyata sebagaimana disyaratkan dalam game (contohnya tiba di gerbang tepat waktu), reward game akan bertambah. Untuk hal ini KLM menggunakan teknologi sinyal khusus di Amsterdam Airport Schiphol.
“KLM merupakan maskapai penerbangan pertama di dunia yang mengembangkan game ciptaan sendiri untuk mempengaruhi perilaku penumpang secara positif. Gaming telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling dominan selama bertahun-tahun,” ucap Tjalling Smit, Senior Vice President e-Commerce Air France KLM, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, Senin (8/6/2015). (bio/igw)
Load disqus comments

0 komentar