Inilah 6 Game Legendaris di Dunia

Inilah 6 Game Legendaris di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, beberapa judul game dinobatkan menjadi gamelegendaris di sebuah museum game yang bernama World Video Game Hall of Fame. Ada enam judul video game yang menduduki jajaran predikat game legendaris di dunia dan tentunya sudah tak asing lagi terdengar di telinga para gamer.

Keenam game tersebut adalah:
1. Pong
2. Pac-Man
3. Tetris
4. Super Mario Bros.
5. Doom
6. World of Warcraft

Laman Digital Trends, Rabu (10/6/2015) melansir bahwa keenam game tersebut rupanya sudah lebih dulu masuk ke seleksi ketat yang sebelumnya bersaing dengan 9 judul gamelainnya agar masuk ke predikat bergengsi tersebut.

World Video Game Hall of Fame sendiri merupakan program perdana yang berada di bawah naungan The Strong National Museum of Play, yang berlokasi di Rochester, New York. Keenam game legendaris tersebut lolos seleksi lantaran memang memiliki latar sejarah yang begitu fenomenal di dunia gaming.
Tak hanya melihat dari umur game tersebut, pihak World Video Game Hall of Fame pun menjelaskan bahwa kepopuleran game ini mempengaruhi dunia sosial dan budaya para masyarakat di dunia digital entertainment.
Pada April lalu, pihak museum mengumumkan 15 finalis judul game termasuk keenam judulgame legendaris ini. Judul game tersebut termasuk: Angry Birds, FIFA, The Legend of Zelda, Minecraft, The Oregon Trail, Pokémon, The Sims, Sonic the Hedgehog, dan Space Invaders.

Pun begitu, judul game yang tidak lolos ke predikat game terlaris tersebut masih bisa mengikuti seleksi yang akan diadakan kembali di tahun depan.

World Video Game Hall of Fame menyeleksi judul game dari berbagai platform, mulai dari mesin arcade, konsol, komputer, handheld, bahkan sampai perangkat mobile. Mereka melakukan proses evaluasi game tersebut mulai dari melihat sisi status game tersebut, pengaruh sosial dan budaya, kepopuleran, gameplay dan storyline, dan masih banyak aspek lain yang sangat mendetil.

Well, selamat kepada keenam judul game legendaris ini! Melihat dari judul-judulnya, Anda berminat ingin memainkannya lagi? 

(jek/dew)
Load disqus comments

0 komentar