KONSEP DAN KEBIASAAAN MENGIDENTIFIKASI PELANGGAN


Konsep mengidentifikasi sinyal-sinyal dari calon pelanggan dalam mengambil keputusan pembelian produk yang dapat dilakukan oleh pramuniaga, adalah sebagai berikut:
a.       Membagi pelanggan ke dalam kelompok yang berbeda, tergantung pada kebutuhan pelanggan terhadap produk yang  akan dibelinya
b.      Pelanggan memutuskan membeli suatu produk karena dapat memuaskan kebutuhannya
Berikut ini adalah konsep mengidentifikasi sinyal-sinyal dari calon pelanggan dalam memutuskan membeli produk atau barang dari segi kebiasaan
a.       Kebiasaan memutuskan memilih tempat pembelian seperti :
pasar,supermarket dan departement store
b.      Kebiasaan memutuskan pembayaran produk dengan cara:
tunai/kredit
c.       Kebiasaan memutuskan membeli produk disebabkan oleh beberapa hal seperti:
1.produk tersebut mudah didapat
2.produk tersebut perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli
3.produk tersebut special atau istimewa

d.      Kebiasaan memuturkan waktu pembelian produk, misalnya seperti:
setiap hari, setiap jam, setiap minggu , setiap bulan dan lain-lain
Load disqus comments

0 komentar