Belajar HTML Dengan Mudah Dan Cepat


Halo para mahasiswa dan mahasiswi KULONTEKNO .Belajar HTML dasar adalah sebuah langkah awal bagi kita yang ingin menjadi programer website, agar kalian bisa memahami pemrograman website untuk tingkat lanjut. website sendiri memiliki banyak kegunaan antara lain untuk bersosial mencari teman bahkan ada yang mencari penghasilan dari website itu, tapi bagi kalian yang baru ingin belajar kalian bisa ikuti tutorial di kulontekno.blogspot.com.
untuk peralatan membuat website sangatlah sederhana yang pasti kalian harus mempunyai website
1. notepad
2. firefox
3. tutorial dari kulontekno.blogspot.com

yang perlu kalian perhatikan adalah kalian wajib atau harus rajin membaca tutorial dan penjelasan dari script yang di tulis.
aplikasi untuk menulis scriptnya ada bermacam - macam mulai dari notepad biasa yang ada pada waktu instalasi windows  sampai yang harus kalian download sendiri.
aplikasi lain yang  bisa kalian gunakan untuk menulis script website adalah sebagai berikut:
1. notepad windows
2. notepad ++
3. bracket dll
kalian bisa googling sendiri tapi saya lebih menyarankan untuk menggunakan notepad ++.
sedangkan aplikasi yang bisa langsung mendesain websitenya dan hanya membutuhkan sedikit pengetahuan coding yaitu Dreamweaver, aplikasi dreamweaver sendiri sudah banyak di gunakan oleh para designer website tapi kebanyakan yang profesional lebih memilih untuk menggunakan full code dengan menulis menggunakan notepad ++ dan kawan - kawannya.
langsung saja ke pokok pembahasan tentang pemrograman webstie dasar yaitu HTML, dan dibawah ini adalah Script dari HTML.
<html>
<head>
<title>nama website</title>
<head>
<body>

</body>
</html>

penjelasannya :
setiap html wajib di awali dengan <html> dan di akhiri </html> perbedaan akhir sama awal hanya pada garis "/" untuk yang menandakan bahwa itu adalah penutup perintahnya,
<head> adalahan tempat kita memberikan judul dan beberapa kode selanjutnya.
<title> adalah nama atau tulisan yang akan muncul pada tab judul.
<body> adalah tempat kita mendesain tampilan website yang ingin kita buat.

Load disqus comments

0 komentar