Khasiat Mengkudu untuk obat amandel

Hasil gambar untuk mengkudu

Buah mengkudu merupakan salah satu buah asli yang berasal dari Asia tenggara. Bentuk buahnya yang agak lonjong dan agak berbintik pada permukaan, namun banyak orang yang kurang menyukai aroma buah ini. Pada umumnya buah mengkudu dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk bahan makanan seperti sayur, rujak dan juga jus. Bagi sebagian orang yang tidak menyukai buah mengkudu ini, ada baiknya untuk mengenal lebih dekat buah mengkudu ini, berikut sejumlah manfaat buah mengkudu yang selama ini belum diketahui.
Mengkudu Untuk Obat Amandel
Orang Jawa sering menyebut buah ini dengan sebutan pace. Ya, buah yang satu ini memang sudah terkenal sangat ampuh untuk mengobati segala macam penyakit tak terkecuali sakit amandel. Kandungan zat baik dalam mengkudu dapat mengatasi peradangan yang terjadi serta mengatasi pembesaran kelenjar akibat infeksi tersebut.
Caranya pun sangat mudah, ambil beberapa buah mengkudu yang sudah tua lalu rebus. Setelah itu Anda bisa menyaringnya dan tambahkan gula atau madu. Minumlah ramuan ini secara teratur untuk mengatasi peradangan yang terjadi.

Load disqus comments

0 komentar