Makanan Untuk Menguatkan Janin Dalam Kandungan

Makanan Untuk Menguatkan Janin Dalam Kandungan

Menjaga kandungan merupakan poin penting dalam masa-masa kehamilan, dan hal ini sangat diperhatikan khususnya bagi para ibu-ibu yang tengah hamil pada kali pertama. Pada awal kehamilan, kondisi tubuh baik secara fisik maupun psikis harus benar-benar dijaga demi mendapatkan janin yang kuat dalam kandungan.

Menjaga kandungan ini bukan hanya dari segi makanan dan kesehatan, tetapi juga dari banyak pertimbangan lainnya. Menjaga kandungan inilah yang nantinya mampu menuntun seorang ibu mendapatkan proses persalinan yang lancar.


Janin Dalam Kandungan
Pada masa hamil muda, banyak hal yang perlu ibu perhatikan demi menjaga janin dalam kandungan, bahkan bagi banyak orang tua yang tengah memiliki putri mengandung ataupun anak mantu yang mengandung akan sesering mungkin memberikan banyak nasehat mengenai kehamilan serta proses menjaganya. Banyak hal yang dinasehatkan oleh orang tua inilah yang terkadang membingungkan para wanita-wanita yang tengah hamil muda, banyak hal yang tidak boleh dilakukan dan banyak hal pula yang tidak boleh dimakan pada masa kehamilan alih-alih mengikuti nasehat orangtua yang masih terlalu percaya akan nasehat nenek moyang dulu.

Banyak hal yang bisa dilakukan dalam menjaga kehamilan, baik itu berupa makanan yang dikonsumsi maupun olahraga dalam menjaga kondisi tubuh tetap berstamina juga agar tubuh tidak lemah. Satu hal penting yang perlu Anda ketahui adalah makanan untuk menguatkan janin, ada beberapa makanan yang masih dipercaya kuat mampu menguatkan janin dalam kandungan dan menjaga masa-masa kehamilan muda Anda. Beberapa makanan untuk menguatkan janin dalam kandungan tersebut antara lain adalah:

a.   Telur. Makanan satu ini selain akan kaya dengan protein dan rasanya yang memang enak, telur juga merupakan makanan yang baik demi menjaga kuatnya janin dalam kandungan. Satu butir telur mengandung 2 gr lemak jenuh dan sekitar 7 gr protein lengkap dengan nutrisi lainnya bagi kesehatan kandungan Anda.
b.    Kacang kedelai. Kacang ini memiliki saponin, asam phytc dan isoflavon yang tinggi, rendah lemak, dan memiliki kandunga protein yang tinggi pula sehingga baik bagi perkembangan janin dalam kandungan. Kandungan gizi dalam kacang kedelai disinyalir juga mampu menekan penyakit jantung dalam tubuh.
c.    Kacang polong. Selain kacang kedelai, kacang polong juga sangat baik untuk menunjang kesehatan kehamilan muda khususnya menjaga janin. Kacang-kacangan adalah makanan yang mengandung protein tinggi sehingga tidak heran jika kacang akan baik bagi kesehatan kehamilan.
d.   Tahu. Sebagai hasil olahan dari kacang kedelai, jangan ragu untuk mengkonsumsi tahu di masa kehamilan muda mengingat tahu tinggi akan protein dan nutrisinya sangat baik bagi kelangsungan janin dalam kandungan.
e.    Yoghurt. Kalsium pada yoghurt lumayan tinggi begitu pula dengan protein di dalamnya, bagi Anda yang tengah hamil muda anjuran kali ini adalah perbanyaknya makan yoghurt dan mulai suka makanan satu ini jika Anda belum menyukainya.
f.     Ikan segar. Ikan tinggi akan kandungan protein, kandungan omega 3 yang baik bagi otak, serta mengandung vitamin penguat janin dalam kandungan.
g.    Udang. Hampir sama dengan ikan segar, udang memiliki protein yang tinggi, kalsium tinggi, dan nutrisi lain dimana baik bagi kelangsungan kesehatan janin kandungan ibu-ibu yang tengah hamil muda.
h.    Susu murni. Meskipun protein dalam susu murni tidak setinggi pada yoghurt, kandungan amino essensial pada susu murni masih sangat bagus demi kelangsungan janin kandungan.

Makanan untuk menguatkan janin dalam kandungan lainnya adalah makanan yang mengandung protein tinggi, rendah lemak, dan vitamin yang cukup. Untuk tetap menjaga kandungan dalam kondisi aman serta sehat, menjaga makanan adalah poin yang sangat penting untuk diperhatikan.
Load disqus comments

0 komentar